Laman

Sabtu, 08 Mei 2010

Pendakian Gunung Lawu


Dari dulu ane sneng ama yg namanya kunjungan ke alam dan pengen ngerasain naek gunung, dari SMA pengen ikut eskul MAPALA ga dibolehin ama emak ane, "buat ngapain si lu ikut2 begituan mendingan di rumah jagain ade2 lu" ntu kutipan alesan emak ga ngijinin ane. Secara ade ane jg banyak sih ada 3 yg dlu masih pada piyik (anak burung). Iyaa dari pada ane jalan ke mall bikin ngiler doang ngeliat pakean bagus, iya ga?? Nah, sewaktu ane masuk kuliah, ane punya temen yg suka bgd naek gunung namanya Geri. Dari pakeannya, jaketnya, celana, sepatu, topi, aksesoris dan peralatan nanjak punya dah dia. Ngedenger harga tuh peralatannya aja ane udah minder duluan.
Nah sewaktu menjelang UTS ane nongkrong2 dulu sebelum pulang kuliah, ga tau awalnya dah ane lupa, ane di ajakin nanjak ama si Awin temen ane paling jangkung "Exter, mau ikut nanjak ke Lawu ga lu?" ane dikelas biasa di panggil exter.
"Kapan?" ane balik tanya.
"Nanti abis UAS, udah kumpulin duit 250rb dari sekarang" si Awin jawab.
"OK, tp gue kan ga punya peralatannya??" kata ane.
eeh, si Geri nyamber "udah nanti keril, tenda, ama peralatan laennya gampang"
"Lawu dmn sih? terus siapa adja yg ikut??" tanya ane.
"SOLO. Bonel, Jawa, Awin, Gua, Mame, Ama elu kalo ikut" jawab si Geri.
Dari situ mulai dah tuh ane nabung buat nanjak ke Lawu, ane ngumpulin duitnya ke si Awin. Mulai dari ceban (10rb) ampe Gocap (50rb) ga tiap hari sih nyetornya, yang penting 3 hari sebelum hari H udah kumpul semua duitnya.
UAS udah qt lewatin..
dan pada tanggal 25 des qt berangkat, dengan perasaan ane yg dag dig dug campur seneng coz rencananya qt tiba di puncak Lawu tgl 27 Des yg bertepatan dengan HUT ane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar